Mitos Pohon Serut Di Dunia Mistis

Pohon Serut , Tahukah anda Bahwa Ternyata pohon serut dipercayai memiliki kekuatan ghaib, ternyata ada sebagian kaangan masyarakat indonesia mempercayai bahwa pohon serut memiliki energi tertentu yang bermanfaat dalam dunia spiritual. Secara alami memang setiap makhluk yang dciptakan oleh Sang Pencipta memiliki energi baik itu positif atau negatif tergantung kita sebagai manusia memanfaatkan dan menyikapinya.

gambar pohon serut di dunia mistis



Pohon Serut di Dunia Mistis

Dalam dunia supranatural energi negatif selalu menjadi masalah dalam kehidupan manusia bahkan dipercaya dapat mempengaruhi psikologi dan fikiran. Banyak masyarakat menganggap bahwa tumbuhan-tumbuhan tertentu dapat menangkal atau mengobatinya.

Mitos Pohon Serut

Mitos adalah sesuatu yangdiyakini oleh sekelompok kalangan manusia yang memiliki nilai berarti untuk semua anggotanya. Keyakinan tersebut bisa terjadi karena kepercayaan yang muncul secara turun temurun.

pohon serut pendingin dan penangkal santet

Mitos Tanaman Serut Sebagai Pendingin Pekarangan

Ketika saya bermain ketempat seseorang melihat tanaman serut miliknya yang memiliki batang lumayan besar. Saya mencoba menawar untuk saya jadikan bonsai tanpa saya sangka kakek tersebut tidak memperbolehkanya karena tanaman itu memiliki umur yang mencapa 20 tahunan. Dengan rasa penasaran saya tanyakan lagi aasan mendasar mengapa tidak berkenan menjualnya.

Dengan senyumnya dbeliau menjawab katanya pohon serut apabila ditanam di lingkungan rumah atau pekarangan. Maka akan membawa efek dingin dan sejuk pada rumah kita (Membawa efek tenang dan terkesan tentram). Artikel menarik dari kami lainya Berbagai Cara Membuat Bonsai Serut

Pohon Serut (Streblus Asper) Dapat menangkal Ilmu Hitam

Setelah saya lanjutkan pembicaraan dikatakan oleh kakek tersebut bahwa secara mitos pohon serut apabila ditanam di pekarangan rumah dapat menangkal energi negatif atau energi mistis yang datang atau sengaja dikirim istilah bekenya santet gitu lho. Lalu kami berdua melanjutkan ngobrol tersebut sambil ditemani kopi kental manis yang disediakan oleh istri dari kakek tersebut.

Bagaimana sahabat sekalian kalau kita simpulkan bahwa dalam agama kita kita yakin bahwa musibah itu datang dan pergi dari takdir yang sudah ditetapkan. jadi kalau kita yakin dengan Tuhan kita yang menciptakan alam dan seisinya itu untuk manusia maka kita harus gantungkan semuanya kepadaNya dan makhluk yang dapat kita gunakan untuk kepentingan baik dan bermanfaat hanya lantaran atau media perantara antara tuhan dengan kita sebagai manusia. Terus berusaha dan berfikir positif adalah kunci ketenangan pikiran maupun batin kita. Salam MarcasFlower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya