Mengenal Bonsai Hokian Tea

Hokian Tea adalah pohon yang memiliki beberapa keunggulan yang baik, sebagai bahan bonsai pohon ini cenderung memiliki banyak kemudahan dalam perawatan dan budidayanya. Banyak bonsai yang berasal dari jenis tanaman ini, memiliki bentuk sempurna dan menawan diberbagai penjuru negeri.

Bonsai Hokian Tea


Mengenal Bahan Bonsai Hokiantea

Bahan bonsai banyak tersedia di wilayah Indonesia beraneka ragam jenis pohon yang bisa dijadikan bonsai dari pohon yang memiliki duri sampai pohon yang tidak berduri bisa dijadikan bonsai tergantung dari kreatifitas sang pebonsai.

Untuk jenis pohon yang satu ini ialah pohon dengan bentuk daun yang bagus berukuran kecil dan bergerigi. Pohon yang sering dijadikan bonsai namun sudah jarang ditemui dilingkungan perumahan. Pohon mirip dengan dengan pohon tea hijau, pohon yang biasanya disebut dengan nama Hokiantea atau sido gurih untuk yang berbuah sedangkan untuk yang tidak berbuah biasanya disebut dengan nama erethia pada umumnya pohon hokiantea sering dijadikan tanaman pagar oleh penduduk di perkampungan karena pohon ini bisa tumbuh lebat daunya. Jenis pohon hokiantea memiliki dua jenis yang berbuah dan tidak berbuah.

Bonsai Hokian Tea Mini

Pohon hokiantea sering dijadikan bonsai dengan katagori bonsai mini atau meme.
Buah dari pohon hokiantea memilki buah yang bisa berubah warnanya dari warna hijau menjadi kuning dan apabila sudah matang warna buahnya menjadi merah.

Menanam Pohon Hokian Tea

Untuk menanam atau membudidayakan pohon hokiantea sangatlah mudah anda bisa menanam dari bijinya, jika ingin mendaptkan akar yang bagus disarankan menanam dari bijinya. Cara berikutnya ialah dengan cara stek batang yaitu menanam dari cara memotong batang pohon hokiantea yang sudah agak tua lalu ditanam di media pasir atau tanah. Sedangkan cara yang lebih mudah dan cepat tumbuh ialah menanam dari bahan dongkelan yaitu mendongkel pohon hokiatea dari akar sampai daunya, kemuadian ditanam di media pasir atau tanah.

Bagi pemula yang baru mengenal bonsai mungkin belum paham dengan pohon hokiantea maka disini saya akan memberikan gambar pohon hokiantea.
Post Terbaru
Post Sebelumnya Post Sebelumnya