Manfaat Bunga Kenanga Dan Mitosnya

Bunga Kenanga, Tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki aroma yang menyengat tajam.Misteri yang muncul didalamya terletak pada mitos yang berkembang dan beredar mengenai kegunaan bunga ini dalam ritual beberapa agama dan kepercayaan,Tetapi diluar hal-hal yang menyeramkan tersebut Kenanga memiliki anyak manfaat juga bagi kesehatan. Baca dan simak lebih dalam agartidak terjadi salah persepsi.

GambarBunga Kenanga


Arti Makna Kenanga

Bunga Kenanga seenarnya memiliki 2 jenis bunga yaitu yang biasa dikenal dengan kenanga biasa dan kenanga filipina. Pohon bunga kenanga dapat tumbuh hingga 5 meter selain itu kenanga, secara arti kenanga memiliki makna kenangan  atau mengenang. Secara kenyataanya banyak masyarakat memahami makna kenanga dengan pandangan yang salah yang pada dasarnya bunga kenanga merupakan simbol untuk mengingat dan mengenang perjalanan pendahulu untuk dijadikan perubahan pada diri kita kearah yang lebih baik. Termasuk dalam upacara adat dan kepercayaan dengan melihat simbol itu kita jadi ingat segala sesuatu itu tidak datang dan pergi ada dan tiada karena sang pencipta.

Manfaat Bunga Kenanga

Dalam Dunia kesehatan bunga kenanga dipercaya meiliki kandungan yang ada didalamnya untuk mengobati penyakit tertentu. Dalam dunia kecantikan bunga kenanga juga dapat dijadikan sebagai ahan kosmetik, Selain itu dalam dunia industri permintaan bunga kenanga kering pun mulai mengalami peningkatan.

Mitos Bunga Kenanga Secara Mistis

Indonesia adalah negara yang memiliki ratusan kebudayaan dan ribuan ritual kepercayaan, posisi tanaman bunga dalam indonesia sebenarnya mewakili beberapa ritual tradisi dan keyaakinan. Kandungan minyak yang terkandung didalam bunga kenanga memiliki aroma yang sangat kha yaitu harum menyengat. Terkadang bunga yang sudah menguning dipetik menghiasi taburan upacara baik pernikahan, kematian, atau kesenian tradisional yang masih kental dengan udaya. Secara mitos bunga kenanga ketika seseorang berada disuatu tempat dan tiba-tiba mencium bau bunga kenanga dan setelah diteliti tidak ada bentuk bunga aslinya, maka dapat dipastikan disekitar anda terdapat makhluk astral atau hantu yang mendekati anda. Selain itu dengan adanya bunga kenanga di tempat sesaji ata persembahan menambah energi yang besar pada ritual itu dan menambah kesakralan acara tersebut.

Demikian sedikit penjelasan kami, bukan niat kami untuk menyinggung atau memiliki niatan buruk lainya tetapi itulah asil investigasi kami tentang mitos pohon bunga kenanga semoga dapat memberikan manfaat untuk kita smua. salam marcasflower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya