Cara Membuat Bonsai Tanaman Liar Yang Indah

Bonsai, Mendengarnya kita sudah isa membayangkan agaimana sensasi pohon sesuai dengan aslinya yang dikerdilkan dan dimodifikasi secara alami. Tanaman liar juga memiliki potensi ernilai mahal dan tampak mewah jikakita jeli untuk memanfaatkanya, mungin selama ini kita terlalu menuruti pakem dan aturan para pebonsai pada umumnya. Padahal tanaman apapun kalau memiliki karakter untuk bonsai dapat dijadikan maha karya yang baru dan unik.



Memuat Bonsai Tanaman Liar

Jenis pohon atau unga apapun seetulnya dapat dijadikan bonsai, tetapi ada hal yang perlu diperhatikan seelum melakukan percobaan atau penelitian menggunakan jenis yang belum umum diuat oleh para pebonsai. Sering saya melihat ada beberapa kawan yang menjual bonsai dengan jenis tanaman aneh dan ternyata memiliki nilai jual mahal. So seagai pebonsai mari lakukan inivasi mandiri untuk perkembangan yang lebih besar secara global.

Cara Membuat Bonsai Tanaman Liar

Dalm membuat bonsai ada beberapa aturan yang harus diperhatikan yang sebelumnya harus dikonsep, seperti mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yag memadai. Partner juga sangat penting untuk bersama dan saling melengkapi, dengan demikian kejenuhan anda tidak akan muncul sehingga inspirasi selalu berkemang baik.

Bonsai Bakalan bahan dari Alam

Berburu Bahan bonsai dari kebun atau hutan memiliki resiko yang tinggi serta tenaga ekstra, tetapi kepuasan tidak diukur dari semua itu. Selain itu dengan menyatu dengan alam bahan yang kita dapatkan memiliki keunikan yang lebih beragam, jadi jangan memandang remeh semua itu. Terkadang jenis-jenis pohon tanaman liarpun bermunculan dan sering kali dibawa pulang karena memiliki karakter lekukan akar dan batang yang unik dan menarik.

Setelah kita menemukan tanaman liar yang baik menurut kita selanjutnya melakukan proses pemotongan akar dan batang untuk ditanam didalam pot. Terkadang untuk jenis pohon tertentu diperlukan penanganan yang lain karena sensetifas pohonya. Setelah semua hidup subur bonsai dapat dibentuk denga imajinasi dan pengalaman masing-masing sesuai keinginan.

Tanaman Liar Yang Memiliki Potensi


  1. Pohon Gelam Merah, Tanaman yang satu ini hidup di daerah rawa atau perairan dangkal, karakter batang yang kuat dan memiliki warna merah membuattanaman ini berpeluang baik dijadikan bonsai. Daunya yang kecil hampir menyerupai santigi membuatnya dapat dicoa untuk dibentuk menjadi bonsai.
  2. Tanaman Mangsian Sawah, Tanaman liar yang berada dibantaran sawah ini ternyata pernah menarik perhatian didaerah kami, setelah dibentuk dan menjadi bonsai dibeli oleh kolektor dengan harga diatas 5 juta. erarti pohon yang batangnya sulit besar ini memiliki potensi agus untuk dientuk menjadi bonsai.
Begitulah Asumsi pengetahuan dari kami semoga dengan tulisan kami yang sederhana memunculkan ide dan gagasan yang saling menguntungkan, Mari ersama para penggila bonsai baik dikota dan didesa-desa lakukan percobaan dan tunjukan bahwa proses anda membentuk bonsai dengan ahan sederhana  berhasil membuat banyak orang kagum. Terimakasi atan hadirnya Salam Marcasflower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya