Tanaman Bunga Anyelir - Dianthus caryophyllus

Bunga Anyelir - Tanaman yang satu ini sering disebut sebagai Carnation Flower dalam bahasa Inggris, sedangkan dalam bahasi Ilmiah sering disebut Dianthus caryophyllus. Tumbuhan Anyelir berasal dan banyak diteukan dikawasan Mediterania, bunga ini banyak dikatakan oleh para pecinta bunga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Bunga tersebut digolongkan menjadi dua jenis yaitu satu tangkai emiliki satu bunga dan anyelir satunya memiliki beberapa bunga dalam satu tangkainya.



Warna Bunga Anyelir

Tumbuhan Anyelir dapat hidup hingga 18 - 20 bulan dalam masa kehidupanya, ukuran puhonya dapat mencapai ketinggian hingga 2 meter dan harus diberikan penyangga pada pokoknya. Kelopak bunganya yang lebar dan memilki kesan merekah membuatnya sangat cocok untuk menghias hunian anda baik didalam maupun diluar rumah. Warna bunga memiliki jumlah yang beragam dan warna yang banyak diketahui adalah anyelir putih, Merah dan Ungu.

Media Tanam Bunga Anyelir

Bunga yang meiliki nama latin Dianthus caryophyllus ini biasanya banyak ditanam dan dirawat didalam pot atau di halaman rumah dengan perawatan yang terus-menerus. Penyiraman dilakukan secara rutin agar kelembapan tanah tidak hilang. Untuk mengatasi bunga bertahan lama campuran media tanah sebagai sumber nutrisi usahakan buat campuran media yang dapat menyerap dan menyimpan kandungan air.

Perawatan Dan Penanaman Bunga Ayelir

Jenis anyelir satu tangkai digolongkan dalam ranah Bunga Teluki sedangkan lebih dari satu bunga dalam satu tangkai disebut anyelir spray. Pembiitan dan penanaman dilakukan secara erkala dengan perawatan yang konsisten hingga masa pemanenan. Serangan hama dan cuaca harus diperhatikan. Keadaan air dan sirkulasi air harus diawasi dengan ketat agar kondisi kesegaran tanaman tetap terjaga.

Gambar Merawat Anyelir

Pemanenan Bunga Anyelir

Tahap panen dilakukan biasanya pada saat sore hari secara berhati-hati, tahap pemotongan dan perendaman dilakukan dengan tepat agar bunga tidak mudah layu dan bertahan hingga satu minggu. Sebagai petani bunga dan penjual bunga setelah anyelir mulai proses pemanenan pemasaran dan kegiatan ekonomis dapat dilakukan untuk mendapat keuntungan.

Demikian pebahasan secara singkat mengenai bunga anyelir dalam dunia tanaman hias, Semoga tulisan kami dapat menjadi referensi berarti untuk anda semua. Kesempurnaan ada dari perspektif yang positif menuju arah kebenaran, saran dan kritikan kami butuhkan untuk melengkapi artikel kami. salam santus satu hobi Marcas Flower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya