Bonsai Loa - Pohon Lo Yang Berpotensi Juara

Bonsai Loa, Pohon ini memiliki nama ilmiah Ficus racemosa adalah jenis spesies tanaman dalam keluarga Moraceae. Dikenal sebagai Cluster Fig Tree atau Goolar. Pohon Lo banyak adalah tumbuhan asli yang banyak dijumpai di Australia, Malesia, Asia Tenggara dan benua India. Di Indonesia banyak dijumpai di beberapa daerah hutan tropis dan banyak juga yang hidup di rawa, sungai dan kali. Pohon Loa juga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman rindang serta bagi penggemar bonsai, pohon Loa banyak dijadikan sebagai bakalan bonsai loa. Bonsai Loa sendiri saat ini sangat populer dikalangan pecinta hoby bonsai tanah air. 

Gambar Bonsai loa Juara

Potensi Bonsai Loa

Buah Pohon Loa

Ciri Bakalan Bonsai Loa

Pohon Loa memiliki tinggi hingga mencapai tinggi maksimal 17m, Loa juga memiliki getah berwarna putih susu. Daunnya memiliki ukuran panjang berkisar antara 7,5-15 cm, berbentuk bulat telur bahkan lonjong dengan ujung daun loa meruncing dan memiliki permukan berbulu. Bunga Loa berwarna merah dan memiliki daging buah, bentuknya seperti buah pir dengan diameter sampai 4 cm.

Habitat Pohon Bonsai Loa

Pohon Loa memiliki Tempat hidup di daerah hutan hujan tropis dan sering dijumpai di tepi-tepi sungai lahan basah. Bahkan diseluruh wilayah Indonesia persebranya menyeluruh di hutan Indoneia. Loa dapat dijadikan sumber makanan pemukim awal buahnya dapat dibuat jelly . Buahnya biasanya menjadi sumber makanan burung dan juga kelelawar. Dan menjadi makanan yang disukai larva untuk bermetamorfosis menjadi serangga.

Manfaat Pohon Loa

Buah Loaselain terlihat menyenangkan berbuah di cabang-cabang puhon, buahnya juga memiliki banya manfaat yang diduga memiliki banyak manfaat dan dapat mengobati berbagai gangguan penyakit pada tubuh manusia.

Pohon Lo Bisa Menjadi Bonsai Juara

Gambar Bonsai Lo Juara

Pecinta bonsai saat ini menganggap bonsai dan bakalan pohon loa untuk dijadikan bonsai sebagai tanaman yang ekslusif. Bahkan harga bonsai loa yang dijual dan ditawarkan memiliki harga yang spesial sesuai dengan bentuk dan ukuranya. Slain itu keberadaan pohon loa di alam juga tergolong mulai langka dan bakalanya juga dihargai dengan harga fantastis. Jadi sekarang mari mulai peduli dan mulai melakukan eksplorasi dan pelestarian dilingkungan anda semoga tetap taerjaga kelestarian pohon ini.  

Demikianlah sifat dan gambaran umum tentang beberapa potensi pohon bonsai loa atau lo untuk dijadikan bonsai yang memiliki karakter juara. Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda supaya mata kita terbuka dengan potensi pohon loa ini untuk dijadikan bonsai loa besar, bonsai loa sedang, bonsai loa kecil/mame. terimakasih salam marcas flower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya