5 Jenis Pohon Bonsai Paling Banyak Diminati


Jenis Pohon Bonsai - adalah bentuk seni Jepang di mana pohon miniatur ditanam dalam wadah dan dilatih untuk apresiasi estetika. Ini adalah kombinasi dari dua karakter - 'bon' yang berarti baki, mengacu pada nampan seperti wadah yang digunakan dalam bonsai, dan 'sai' yang berarti penanaman. Ini adalah praktik yang telah ada selama lebih dari seribu tahun dan yang terus memikat para penggemar di seluruh dunia.

Jenis Pohon Bonsai Pict



Selama berabad-abad dan benua di mana pohon bonsai telah dibudidayakan dan tumbuh, beberapa spesimen dan Jenis pohon muncul sebagai favorit. Meskipun secara teknis hampir semua pohon atau semak berbunga kayu dapat menjadi kandidat yang cocok untuk bonsai, beberapa jenis pohon menampilkan karakteristik yang banyak disukai oleh seniman bonsai. Karakteristik ini termasuk memiliki daun atau jarum kecil, yang memberikan keseimbangan visual dan kepercayaan yang lebih baik, kemudahan di mana tanaman dapat dilatih, dan kemampuan beradaptasi dan kesesuaiannya untuk tumbuh di lingkungan yang terbatas dari nampan bonsai.

Jenis Jenis Pohon Bonsai

Mari kita lihat pada 5 spesimen pohon bonsai yang paling populer dan pada karakteristik khusus yang membuat masing-masing menonjol.

1. Bonsai Maple

Maple sweet picture

Ada banyak kultivar maple yang membuat bonsai fantastis. Di antara maple populer yang digunakan dalam bonsai adalah maple trident dan maple merah Jepang. Maple bonsai sangat populer karena hadir dedaunan yang halus dan halus di sebagian besar varietas maple. Ini juga menghasilkan warna yang indah di musim gugur.

2. Juniper Bonsai

Juniper adalah pohon lain yang populer dilatih di bonsai. Ada beberapa jenis juniper yang digunakan dalam bonsai seperti Shimpaku atau Juniper Cina dan Juniper Taman Dwarf. Anda dapat mengharapkan pohon Juniper tumbuh dengan sangat cepat. Mereka memiliki cabang yang panjang dan jarum pinus yang indah yang dapat Anda nikmati sepanjang tahun.

Juniper picture

Ini adalah tanaman hardy yang mudah dilatih dalam berbagai bentuk dan gaya bonsai. Ini sebenarnya adalah pohon yang bagus untuk pemula karena dikenal lebih toleran terhadap kesalahan perawatan daripada kebanyakan varietas lainnya. Ketahanan ini membuatnya menjadi kandidat populer untuk pelatihan bonsai.

3. Cypress Bonsai

Bonsai Cypress best picture

Secara khusus, bonsai Bald Cypress adalah pilihan populer untuk pemula, dan merupakan favorit banyak master bonsai. Meskipun pohon yang tumbuh lambat, mudah tumbuh. Ini memiliki penampilan dramatis yang membuat bonsai yang mencolok.

4. Bonsai Pinus

Bonsai pinus Image

Pohon pinus membuat bonsai yang megah, dengan bentuk yang mengesankan dan jarum yang subur. Ada berbagai jenis pohon pinus yang dapat dilatih di bonsai, masing-masing dengan preferensi dan persyaratan gaya sendiri. Yang paling populer yang ditanam untuk bonsai adalah pinus hitam Jepang. Ini adalah favorit banyak pelatih bonsai untuk sistem akar padatnya. Varietas populer lainnya adalah White Pine Jepang, yang dihargai karena bentuk alaminya yang indah.

5. Bonsai Elm Cina

Bonsai Elm China Juara

The Chinese elm adalah pilihan populer untuk bonsai terutama karena dedaunan alami yang kecil dan subur. Daun kecil lebih disukai dalam spesimen pohon yang digunakan dalam bonsai karena membuat pohon miniatur terlihat seimbang. Inilah sebabnya mengapa beberapa seniman bonsai akan menggunakan teknik yang mendorong bonsai untuk menghasilkan daun yang lebih kecil. Dalam kasus pohon elm Cina, pengurangan ukuran daun sering tidak diperlukan.

Selain daun-daun yang indah dan anggun, pohon elm Cina juga menghasilkan kulit gabus pada usia muda, yang memberikan penampilan usia yang diinginkan dalam pohon bonsai. Ini juga memungkinkan pelatih bonsai untuk melatih pohon sejak dini.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya