Ciri Dan Jenis Tanaman (Pohon) Lohansung Yang Unik

Pohon Lohansung, tanaman yang satu ini sering disebut sebagai Buddhist Pine atau Kusamaki. Karakter bentuk tumbuhan ini memiliki keistimewaan jika dibuat elemen tanaman hias seperti pohon untuk taman atau dibentuk menjadi sebuah bonsai. Tahukah anda bahwa sudah banyak cerita tentang mahalnya harga tanaman ini ketika sudah menjadi karya seni tumbuhan berupa bonsai.

Ciri Tanaman Lohansung



Terkadang masyarakat luas yang belum mengerti potensi berbagai tumbuhan, menganggap remeh padahal jika dirawat dan dibudidayakan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukub besar. Pohon Lohansung yang akan kami jelaskan dibawah adalah salah satu dari sekian ribu tanaman hias yang dapat anda jadikan penghias dirumah anda, silahkan anda simak ulasanya.

Ciri - Ciri Pohon Lohansung

Tanaman yang memiliki nama Podocarpus ini merupakan tanaman yang memiliki karakter pohon seperti pohn cemara, perbedaan yang mencolok terlihat dari karakter daun yang berbeda dengan jenis cemara. Anda dapat Menanam Tanaman Lohansung dirumah anda dengan ciri sebagai berikut:

Daun Lohansung

Karakter bentuk daun Lohansung memiliki bentuk memanjang seperti capsul dengan ujung daun lancip yang panjangnya berkisar antara 0,5cm - 15cm, bentuk yang memanjang dengan tulang daun hanya ditengah tunggal membuatnya semakin unik dimata pecinta tanaman hias. Ketika daun mulai mengecil dan lebat jika dijadikan bonsai maka kelas tanaman ini akan berubah dengan nilai jual yang tinggi.

Bentuk Pohon Unik

Nama lohansung sudah menarik perhatian pecinta bonsai baik nasional maupun internasional, dapat kita ambil kesimpulan bahwa pohon yang satu ini memiliki pasaran yang baik baik di dalam negeri maupun luar negeri. Mengapa bisa demikian karakter pohon yang baik dan komponen tanaman dari akar lohansung, batang lohansung, cabang lohansung, ranting hingga daun lohansung dinilai memiliki keunikan yang berkelas dan mendunia.

Akar Lohansung

Bentuk akar yang baik dengan kekuatan akar yang tahan disegala bentuk dataran membuatnya banyak diminati, daya tahan tanaman terhadap umur yang panjang menjadikan faktor utama untuk bakalan bonsai yang berkualitas. Kondisi inilah yang membuat lohansung menjadi pilihan utama.

Karakter Batang

Kulit batang yang berwarna gelap dengan tekstur yang kasar dan unik dapat disandingkan setara dengan bonsai jenis cemara dan pinus, dengan kata lain ketika batang dan cabang sudah terarah teratur dengan daun menumpuk diatasnya membuat kesan yang realistik pada sebuah bonsai lohansung otomatis akan memanjakan mata yang memandangnya.

Jenis Tanaman Lohansung

Gambar jenis Tanaman Lohansung

Secara umum lohansung memiliki banyak jenis yang dapat kami kelompokan menjadi beberapa bagian yang semuanya itu memiliki karakter yang identik secara keseluruhan. Diantaranya Lohansung dapat dibedakan sebagai berikut:


  1. Lohansung Lokal Dengan Pucuk Putih
  2. Lohansung Lokal Dengan Pucuk Merah
  3. Lohansung Luar Pucuk Muda Putih (Taiwan)
  4. Lohansung Luar Daun Bulat


Demikian Jenis Pohon Lohansung yang unik yang dapat kami jelaskan semoga bermanfaat dan dapat membantu anda menambah wawasan dan pengetahuan. Semoga dapat dimaklumi dan bila ingin menambahkan anda dapat meluruskan kepada kami demi kesempurnaan kite bersama. Salam Marcasflower.
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya