Beringin Dolar Yang Indah Mempesona

Beringin Dolar, Pohon yang satu ini sangat familier ditelinga dan dihalaman rumah ataupun perkantoran diseluruh wilayah Indonesi. Beringin dolar sering diistilahkan sebagai beringin korea bahkan disebut sebagai pohon beringin pisces. Jenis pohon yang tergolong Ficus Benjamina ini memiliki karakter yang kuat untuk dijadikan bonsai ataupun tanaman penghias halaman bangunan apapun. Akar yang lebat daun yang bersinar dengan tekstur yang keras dan kuat adalah pusat pesonanya.


Manfaat Beringin Dolar

Beringin Dolar Untuk Taman
Pohon beringin dolar sangat cocok dijadikan sebagai tanaman yang dijadikan sebagai elemen taman bahkan pohon pisces (dolar) ini dapat disambung pucuk dan dikombinasikan dengan pohon yang lebih besar seperti pohon apak atau semua jenis beringin apapun.


Beringin Dolar (pisces) Sebagai Bonsai
Bonsai beringin dolar memiliki banyak keunggulan dan keistimewaan kharakternya yang memiliki tekstur batang yang mudah patah dan sulit dibentuk atau diarahkan membuat harga bonsai pohon yang satu ini lumayan tinggi dengan syarat memiliki proses tanpa sambungan atau original.

Beringin Dolar (korea) sebagai Penghijauan 
Tumbuhan Dolar sering dijadikan sebagai tanaman taman dipinggir jalan dan halaman pekarangan, daunya yang mudah lebat dan terkesan perdu cocok untuk mengurangi kadar CO2 di jalanan dan lingkungan bangunan (rumah).

Harga Bringin Dolar
Pembelian pohon beringin yang populer ini dapat dilakukan dengan transaksi langsung ataupun tidak langsung. Banyak kios-kios bunga dan outlet bibit menyediakan dengan bentuk, jenis, ukuran dan harga disesuaikan secara bervariasi. Jadi lakukan pembelian dengan melakukan perencanaan yang matang agar kantong kalian tidak kebobolan. Kalau ingain beringin dolar gratisan ya minta dengan kawan.


Cara Menanam Beringin Dolar
Memperbanyak beringin dolar dapat dilakukan dengan banyak macamnya dan silahkan pilih sesuai keadaan dan kebutuhan. Silahkan cermati teknik membudidayakan bonsai beringin dengan metode terbaru.

Stek Beringin Dolar
Cara menyetek beringin ini dilakukan dengan memotong pucuk batang pohon beringin kemudian ditanam kemedia tanah yang telah dicampur oleh pupuk kandang. penyiraman dan kelembapan tanah sangat mempengaruhi persentase keberhasilan tumbuh tanaman ini.

Sambung beringin Dolar Atau Tempel Pucuk Pisces
Cara menyambung Beringin dolar dilakukan dengan menyiapkan batang bawah dari tanaman beringin lain atau pohon apak. Mengapa dilakukan penyambungan ? 
Karena pemiliknya menginginkan tanaman dolar yang berbatang besar dengan daun beringin korea ini sebagai tampilan daunya.

Cangkok Beringin dolar
cara Mencakok pohon ini dapat dilakukan seperti biasa kalau kita mencangkok pohon-pohon yang lain. Bahkan kita kupas kulit batangya secara melingkar dan kita kerat dengan keratan sekitar 2 cm. kemudian kita siram setiap hari bagian yang kita lukaipun pasti akan mudah tumbuh akar. Setelah akar membesar dan banyak kita bisa potong dan tanam ditempat tanam yang baru.

Demikian penjelasan beringin dolar yang indah semoga dapat memberikan inspirasi untuk melakukan inovasi dan kreativitas yang baru sehingga tanaman yang satu ini dapat melekat secara abadi dalam kehidupan berkarya kita. Ingat satu pohon akan menyelamatkan banyak nyawa jangan lupa buatlah rumahmu hijau sehingga terlihat menyejukan bukan warna kuning yang berkilau dengan kekayaan tapi tidak menghargai lingkungan sekitar. Salam Marcas Flower.

Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya