Tahukah Anda Bagaimana Sejarah Bonsai Menjadi Hobi Sedunia

Sejarah Bonsai- Seni bonsai dimulai di Cina lebih dari 1.000 tahun yang lalu, dilaporkan selama Dinasti Han atau Dinasti Tang, dan pada mulanya dikenal sebagai "penjing," atau penanaman nampan. Tujuan dari seniman penjing adalah untuk menciptakan pemandangan alam dalam wadah yang termasuk pohon kerdil dan bukit miniatur, lembah, sungai, dan danau.

Bonsai History


 Bagaimana Sejarah Bonsai Menjadi Hobi Sedunia

Bonsai Zaman Kamakura

 
Dengan kedatangan Buddhisme Zen di Jepang selama periode Kamakura antara 1185 dan 1333, bonsai diperkenalkan ke aristokrasi Jepang sebagai simbol prestise dan kehormatan. Orang-orang Jepang dengan cepat menjadi ahli untuk menumbuhkan pohon-pohon kerdil dan kerdil ini dalam wadah, dan bonsai menjadi bentuk seni yang sangat berkembang, terutama selama abad ke-17 dan 18. Tradisi segera menetes ke populasi umum.

Bonsai Abad Ke-19

Pada pertengahan abad ke-19, pelancong Jepang membawa bonsai ke seluruh dunia. Pameran Dunia Paris ketiga pada tahun 1878, bersama dengan pameran tambahan London, Wina, dan Paris meningkatkan minat barat pada bonsai. Dan pada akhir Perang Dunia II, seni bonsai tumbuh semakin populer. Tentara kembali ke AS dengan pohon-pohon bonsai, dan populasi Jepang-Amerika pada saat itu membantu mengajarkan penanaman bonsai kepada orang Amerika.

Pameran Bonsai Terbesar Pertama Kali


Pameran bonsai di Jepang juga meningkatkan minat internasional pada tradisi. Pada tahun 1943, display bonsai Kokufu-Ten pertama diadakan. Acara tahunan delapan hari ini diadakan setiap bulan Februari di Tokyo Metropolitan Art Museum dan merupakan pameran bonsai publik tertua yang sedang berlangsung di Jepang. The Kokufu-Ten adalah pameran paling bergengsi di dunia, yang disponsori oleh Nippon Bonsai Association (NBA). Selama Perang Dunia II, pameran tidak berlangsung selama empat tahun.

Munculnya Buku Bonsai Referensi Dunia


Selama tahun 1950-an, buku tentang seni bonsai mulai diterbitkan dalam bahasa Inggris dan bahasa lainnya. Pada tahun 1952, Yuji Yoshimura, putra seorang ahli dalam komunitas bonsai Jepang, berkolaborasi dengan penulis dan diplomat Jerman, Alfred Koehn, untuk memberikan demonstrasi dan menawarkan kursus bonsai resmi pertama di Tokyo. Buku Yoshimura tahun 1937, Lanskap Baki Jepang, diterbitkan dalam bahasa Inggris, dan pada tahun 1957 ia menulis The Art of Bonsai dalam bahasa Inggris dengan salah satu mahasiswanya. Buku ini, yang membahas penanaman dan propagasi bonsai, kemudian dikenal sebagai "kitab bonsai klasik Jepang untuk orang barat". Lebih banyak buku dalam bahasa Inggris, Jepang, dan akhirnya bahasa lain, juga diterbitkan selama beberapa dekade berikutnya.

Komunitas Penghobi Bonsai Bermunculan

Pembibitan dan klub bonsai juga menjadi lebih umum di luar Jepang. Individu dan kelompok pergi ke Jepang untuk belajar di pembibitan bonsai Jepang, dan membawa kembali keahlian baru mereka ke klub lokal. Pada tahun 1967 American Bonsai Association didirikan, dan pada tahun 1970 Pameran-Fair Dunia '70-diadakan di Osaka. Sebuah tampilan bonsai besar adalah bagian dari acara ini. Seperti tahun 1970-an berlanjut, tiga majalah bonsai bulanan didirikan: Bonsai Sekai, Satsuki Kenkyu, dan Shizen ke Bonsai. Pada tahun 1980, World Bonsai Convention pertama diadakan di Osaka pada Pameran Bonsai Dunia dan Suiseki. Suiseki adalah seni apresiasi batu Jepang; batu-batu ini sering menyerupai binatang atau figur manusia atau pemandangan.

Hari ini, konvensi bonsai diadakan di seluruh dunia. Pohon bonsai, pot, peralatan, dan perlengkapan berkebun tersedia tidak hanya dari Jepang, tetapi juga di pembibitan khusus di seluruh dunia. Ada lebih dari 1.000 buku tentang bonsai dan seni terkait, lusinan majalah, dan klub yang merayakan seni bonsai. By MarcasFlower
Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya