Klasifikasi Dan Ciri Tanaman Cemara Udang

Tanaman Cemara Udang - Salam hati sahabat pecinta tanaman hias yang berbahagia pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan klasifikasi casuarina equisetifolia dilihat secara fisik. Tanaman yang sudah banyak dikembangkan dan dibudidayakan di Indonesia ini perlu kita pahami sebelum memilikinya agar ketika orang lain bertanya kita bisa menjawabnya.

ciri cemara udang


Klasifikasi Tanaman cemara Udang

Pohon cemara udang merupakan kingdom Plantae yang memiliki kelas Magnoliopsida dengan ordo Fagales. sedangkan nama Ilmiah cemara udang bisa anda lihat di paragraf pertama. Pohon cemara udang biiasa hidup didaerah bebatuan dan berpasir serta dapat hidup ditempat beriklim ekstrim. Tanaman ini dapat hidup ratusan tahun sehingga cocok dijadikan bonsai.Baca juga Pohon Cemara Udang (Casuarina Equisetifolia).

Ciri-ciri Tanaman cemara Udang

Akar

Jenis akar cemara udang merupakan jenis akar tunggang dikarenakan pohon ini dapat tumbuh besar hingga tinggi diatas 10 meter. Jenis akar yang kuat dan pohonya yang cenderung memiliki bentuk seperti segitiga dengan ujung lancip diatasnya. bahkan cemara sering dikaitkan dengan pohon natal.

akar tanaman cemara udang

Batang

Barang tanaman cemara udang dapat memiliki diameter yang besar seperti pohon-pohon lainya. Kulit Kayu pada batangnya berwarna Hitam kecoklatan dan tebal, retakan-retakan bestruktur membuat sekujur batang cemara terkesan unik dan estetis. Tebalnya kulit kayu itu yang membuat cemara memiliki daya tahan tubuh yang maksimal. Kayu cemara biasa digunakan dalam industru pertukangan dan kayunya juga biasa digunakan sebagai gagang korek api atau Gagang es krim.

batang tanaman cemara udang

Daun

Daun cemara terkesan lebat dan rapat yang memberi kesan rimbun dan hijau. Cabang dan ranting tumbuh dari titik yang sama dan semakin tinggi keatas semakin mengerucut seperti limas memberikan ksan yang indah dan teratur jika ditanam dalam jumlah banyak dan teratur.

daun tanaman cemara udang

Biji

Biji cemara udang dihasilkan bukan dari hasil pembuahan, tetapi dihasilkan dari pucuk yang disebut runjung atau pinecone. Demikianlah proses dan cikal bakal reproduksi pohon cemara yang bisa dijadikan bibit dan diperbanyak

biji tamanan cemara udang

Kandungan Tanaman cemara Udang

Jenise tanaman cemara memiliki beberapa kandungan yang memiliki beberaapa unsur yang biasanya dikembangkan oleh tempat-tempat produksi yang berpengalaman. Apabila tidak mengetahui cara pengolahanyan jangan diuji coba tanpa pengetahuan. dibawahini beberapa unsur yang terkandung didalamnya:

  1. Mengandung Vitamin C
  2. Berisi Flafanol dan Bioflafonoid
  3. Banyak kandungan Lainya yang bermanfaat.
Pemaparan kami tentang Pohon cemara udang masih bayak lagi di artikel kami lainya yang kami kemas secara khusus dan spesifik. Seandainya ada masukan dan referensi yang baik kami menerima rferensi dan kolaborasi dengan pembaca yang budiman. Terimakasih atas kunjunganya Salam Marcas Flower.


Post Selanjutnya Post Selanjutnya
Post Sebelumnya Post Sebelumnya